Thursday, 19 March 2015

Cara Uji Normalitas SPSS

Sahabat jasa skripsi apakah itu  uji normalitas? Sahabat jasa skripsi Uji normalitas  SPSS digunakan untuk mengetahui apakah populasi data berdistribusi normal atau tidak. Uji ini biasanya digunakan untuk mengukur data berskala ordinal, interval, ataupun rasio. Jika analisis menggunakan metode parametrik, maka persyaratan normalitas harus terpenuhi, yaitu data harus berasal dari distribusi yang normal. Jika data tidak berdistribusi normal, atau jumlah sampel sedikit dan jenis data adalah nominal atau ordinal maka metode yang digunakan adalah statistik non parametrik. Dalam pembahasan ini akan digunakan uji one sample kolmogorov-smirnov dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05. Data dinyatakan berdistribusi normal jika signifikansi lebih besar dari 5% atau 0,05.

Langkah-langkah Uji Normalitas pada SPSS 
  1. Masuk program SPSS
  2. Klik variable view pada spss editor
  3. pada kolom name ketik y, kolom name baris kedua ketik x1, baris ketika ketik x2 dst.
  4. Pada kolom label gunakan sesuai dengan variable yang digunakan
  5. untuk kolom-kolom sisanya bisa dihiraukan default
  6. Buka data view pada SPSS data editor, maka didapat kolom variable Y, x1, x2.
  7. Ketikkan data sesuai dengan variablenya
  8. Klik Analyze - descriptive statistic - explore
  9. klik variabel x dan masukkan kekotak dependent list
  10. klik plots
  11. Klik Normality plots with tests, kemudian klik continue
  12. Klik OK.
Dari hasil test dapat dilihat pada kolom Kolmogorov-smirnov dan dapat dilihat nilai signifikansi pada 0.05. Jika signifikansi lebih besar dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel berdistribusi normal. Semakin kecil angka statistiknya maka semakin berdistribusi normal.

Sahabat jasa skripsi, jika anda masih  memerlukan solusi tuntas  bantuan pengolahan data jasa skripsikami bisa lihat label Olah SPSS Biaya dan Jasa Statistik, atau hubungi 0877-888-54321

Back to home

Sumber pustaka diolah :
-Mandiri Belajar SPSS, Dwi Priyatno (2008)
- Solusi Express SPSS 15, Getut Pramesti (2008)
- Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Stanislaus Uyanto PhD (2009)
- Cara Mudah melakukan Analisa Statistik Dengan SPSS. Teguh W (2004)
- Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Prof Imam Ghozali (2005)

Keyword : jasa skripsi, pengolahan data statistik, spss, lisrel, amos, eviews, monte carlo, crystal ball, jasa training, cara pengolahan data spss, cara uji lisrel, cara uji spss, cara uji eviews, cara uji regresi, cara uji korelasi, cara uji realibilitas, cara uji validitas, cara uji T test, cara uji Chi Square, konsultan statstik, konsutan olah data.

Related Post
Mirror
                                                                          

1 comment:

Olah Data Smg said...

Olah Data Online
Perkenalkan kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengolahan data statistik untuk keperluan tugas akhir seperti Skripsi, Tesis dan Disertasi maupun untuk karya ilmiah yang menggunakan perhitungan statistik. Tim kami merupakan lulusan dari beberapa perguruan tinggi yang cukup profesional dalam bidang olah data statistik dan kami telah berpengalaman sejak tahun 2013 dalam bidang olah data statistik. Klien kami sangat banyak dari berbagai perguruan baik PTN maupun PTS. Kepuasan Konsumen terutama dalam hal selesainya tugas akhir dengan cepat dan tepat adalah salah satu dari visi perusahaan kami.
Hubungi kami via SMS/WA 08527746673 dan Email bisnis.blog1976@gmail.com untuk jasa pengolahan data - olah data SPSS, Eviews, AMOS, Lisrel dan Smart PLS untuk skripsi, tesis dan disertasi atau untuk penelitian terapan di perusahaan dan kementerian.
Olah Data Semarang
Olah Data Online Se-Indonesia
Kami berbagi, kami membantu, kami bekerja, mari datang ke kami, sistem kami kekeluargaan