Senin, 21 Maret 2016

Riset Pemasaran, konsumen, SDM, Keuangan dan tahapannya



Sahabat jasa skripsi apa pentingnya riset ?Sahabat jasa skripsi  riset dibutuhkan untuk mengumpulkan informasi dan data yang dibutuhkan oleh manajemen dalam mengambil keputusan yang penting.  Misalkan riset pemasaran, diperlukan untuk melihat perubahan pasar, peluang pasar, trend pasar hingga tingkat penetrasi pasar.  Penting bagi perusahaan untuk melakukan riset sebelum membuat keputusan yang baru.
Salah satu contoh riset klien jasa skripsi kami di bidang provider selular. Berapa banyak outlet yang dimiliki di tiap daerah, outlet tunggal dan outlet bersama. Berapa banyak rata2 penjualan kartu perdana baru di tiap wilayah dibandingkan kartu perdana pesaing. Produk apa yang paling laku di kalangan segmen tertentu. Penyebab konsumen menyukai produk tertentu,   dan layanan apa yang paling sering digunakan. Dll.
Proses pembuatan riset.
1.       Mendefinisikan masalah.  Sahabat jasa skripsi Tahap pertama dalam riset mendefinisikan masalah dengan memperhatikan tujuan riset,latar belakang informasi yang relevan, informasi yang dibutuhkan dan bagaimana mengolah  informasi  tersebut sehingga berguna dalam pengambilan keputusan. Mendefinisikan masalah bisa dilakukan dengan wawancara dengan ahli, analisis data sekunder, focus group discussion, dll.
2.       Menyusun desain penelitian. Sahabat jasa skripsi Desain penelitian merupakan langkah-langkah untuk melaksanakan riset. Langkah-langkah tersebut : (a) Analisis data sekunder, (b) Riset Kualitatif, (c) Metode pengumpulan data kuantitatif (survey, observasi, eksperimen), (d) pengukuran dan posedur penskalaan, ( e) desain kuesioner, (f) Proses pengambilan sampel dan ukuran sampel, (g) rencana analisis data (penggunaan software penelitian, jenis analisis data).
3.       Pengumpulan Data. Sahabat jasa skripsi Proses pengumpulan data dilapangan, bisa berupa pengumpulan data kuestioner maupun sekunder tergantung jenis penelitian.
4.       Persiapan dan analisis data. Sahabat jasa skripsi Data yang sudah dikumpulkan sebelum siap diolah harus dilakukan prose editing dan verifikasi, coding dari kuesioner. Setelah itu baru dilakukan pengolahan data sesuai dengan frame work yang sudah direncanakan. Pengolahan data umumnya menggunakan software pengolah data SPSS, LISREL, Eviews, Amos, dll sesuai dengan desain penelitian sebelumnya. Setelah proses pengolahan data kemudian dilanjutkan dengan analisis data,untuk menterjemahkan hasil-hasil ouput pengolahan data dari software tersebut menjadi hasil sebuah penelitian .
5.       Persiapan Laporan dan Presentasi. Sahabat jasa skripsi Tahapan ini merupakan proses dokumentasi dalam bentuk laporan tertulis.  Laporan ini berisi latar belakang, dan mengapa penelitian tersebut penting. Apa masalahnya, apa tujuan penelitian.  Kemudian dibuat landasan penelitian dengan teori-teori dan penelitian-penelitian sebelumnya, biasanya disebut dengan study literature dan diakhiri dengan keranga pemikiran. Pada bab selanjutnya dibuat methodology dalam penelitian tersebut, metode pengumpulan data, variable/indikatr penelitian, metode pengumpulan sampel, metode statistic yang digunakan untuk mengalisis data. Kemudian dibuat suatu bab hasil dari penelitian, dapat beupa grafik angka dan hasil-hasil yang didapatan dalam penelitian. Terakhir dibuat suatu kesimpulan dan rekomendasi sebagai hasil akhir dari penelitian tersebut.